Bahaya Menahan Buang Air Kecil Terlalu Lama Bagi Kesehatan Ginjal

By | November 16, 2017

Hindarilah Bahaya Menahan Buang Air Kecil Terlalu Lama Bagi Kesehatan Tubuh

Bahaya Menahan Buang Air Kecil.- Telah kita ketahui bersama bahwa menahan buang air kecil terlalu lama itu bisa menimbulkan bahaya. Namun, pada kenyataannya masih banyak dari kita yang selalu menahan buang air kecil meskipun tahu bisa menimbulkan bahaya.

Lalu bahaya apa saja yang ditimbulkan akibat menahan buang air kecil ???

Pda dasarnya buang air kecil, yang ditandai dengan proses pengeluaran urine pada manusia itu merupakan suatu hal yang wajar dan sangat umum terjadi.

Proses buang air kecil ini menandakan bahwa sistem pencernaan yang ada di dalam tubuh bekerja dengan baik dan normal. Semua kotoran dan sisa-sisa pencernaan yang sudah selesai disarang dan dibersihkan oleh tubuh akan keluar melalui urin.

Selain itu, proses buang air kecil juga memiliki suatu gejala tertentu yang bisa dijadikan sebagai patokan alat ukut mengenai kesehatan. Hal ini bisa dilihat dari kondisi warna urin yang keluar dari tubuh.

Jika urin memiliki warna yang bening, maka bisa disimpulkan bahwa tubuh tidak mengalami dehidrasi dan memiliki siklus pencernaan yang berjalan dengan sangat baik.

Namun, jika urin yang keluar berwarna kuning pekat, maka terdapat sesuatu yang salah pada pencernaan seperti mengalami dehidrasi.

Selain itu, jika urin yang keluar bersamaan dengan darah bisa menunjukkan adanya suatu infeksi yang terjadi pada bagian-bagian organ dalam tertentu.

Maka dari itu, fungsi dari buang air kecil itu sangatlah penting, jadi hal ini harus menjadi suatu kewajiban untuk dituntaskan, dan jangan pernah ditahan apalagi terlalu lama.

simak juga : Ramuan Penuntas Infeksi Saluran Kencing yang Mujarab

Berikut adalah beberapa Bahaya Menahan Buang Air Kecil Terlalu Lama

⇒ Bahaya Menahan Buang Air Kecil Terlalu Lama ialah membiarkan kotoran berada di dalam tubuh lebih lama. Kotoran tersebut mengndung banyak zat yang berbahaya bagi tubuh yang mana bisa menimbulkan infeksi jika terlalu lama disimpan atau ditahan di dalam tubuh.

⇒ Dapat mengganggu organ-organ pencernaan, Dimana organ yang bertugas untuk melancarkan proses pencernaan pun akan terganggu. Beberapa organ seperti ginjal, kandung kemih dan salurang kemih akan terganggu fungsinya.

⇒ Dapat mengganggu proses pencernaan, Secara tidak langsung, menahan buang air kecil itu bisa mengganggu dan merusak proses pencernaan yang terjadi di dalam tubuh. Ketika proses pencernaan harusnya sudah selesai, namun tidak dituntaskan, maka hal tersebut bisa mengganggu proses pencernaan selanjutnya.

⇒ Bisa menimbulkan penyakit dan infeksi pada organ pencernaan

  • Infeksi ginjal >> ini bisa terjadi akibat menumpuknya urin yang seharusnya dikeluarkan pada bagian ginjal. Infeksi pada ginjal ini bisa berpengaruh pada siklus pembuangan urin, pendarahan dan terjadinya gagal ginjal.
  • Infeksi saluran kemih >> Urin itu merupakan sisa pencernaan yang memiliki banyak bakteri dan kotoran yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Dengan menumpuknya urin, akan menimbulkan infeksi pada bagian kandung kemih.
  • Infeksi saluran kencing >> Hampir sama dengan infeksi kandung kemih, infeksi saluran kencing juga bisaa terjadi karena adanya bakteri dan kotoran yang menempel pada bagian tersebut.
  • Batu ginjal >> Batu ginjal dapat terbentuk ketika urin yang menumpuk pada bagian ginjal mulai menggumpal dan mengalami pengerasan. Pengerasan ini bisa terjadi karena urine memiliki kandungan kristal garam yang bisa menggumpal dan mengeras ketika bertambah banyak.
  • Mengalami masalah anyang-anyanga>> Dimana istilah ini dikenal untuk mengartikan kondisi sakit dan nyeri yang terjadi ketika sedang melakukan buang air kecil. Ini merupakan akibat dari kebiasaan dalam menahan buang air kecil dan merupakan suatu gejala dari munculnya infeksi kandung kemih.

Lalu bagaimana Cara yang bisa dilakukan utnuk menghindari Bahaya Menahan Buang Air Kecil Terlalu Lama seperti diatas ???

Beberapa cara yang bisa dilakukan ialah :

  1. Tidak menahan buang air kecil.
  2. Selalu mengkonsumsi ari putih minimal 2 liter perhari.
  3. Mengkonsmsi makanan yang mengandung serat tinggi.
  4. serta Selalu melakukan pemeriksaan ke daokteri jika mengalami gejala yang dirasa aneh pada perut dan bagian pencernaan.

Itulah beberapa Bahaya Menahan Buang Air Kecil Terlalu Lama yang bisa terjadi pada tubuh. Semoga bisa bermanfaat.

==================================================================

>>> LYCOPENE SOFTGEL dan KIDNEY CARE CAPSULE Mampu Mencegah, Mengatasi dan Menuntaskan Penyakit INFEKSI SALURAN KENCING Secara Alami Paling Ampuh Tanpa Efek Samping <<<

==================================================================

*** Terima kasih sudah berkunjung, semoga dapat bermanfaat ***

by : Obat ISK Alami
Bahaya Menahan Buang Air Kecil Terlalu Lama Bagi Kesehatan Ginjal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *